Inilah Kelebihan Orang Melankolis

0
100

Pada tulisan sebelumnya sudah dibahas Mengenal Pribadi Orang Melankolis. Nah, kali ini tidak ada salahnya apabila kita mengetahui apa sebetulnya yang menjadi kelebihan bagi orang yang berkeperibadian melankolis. Adapun kelebihan yang dimiliki seorang melankolis yaitu :

1. Analitis

Mereka adalah orang-orang pendiam dan tidak banyak bicara. Mereka suka menggali hingga ke dasar masalah. Rasa ingin tahu adalah dorongan terbesar mereka. Mereka ingin tahu apa yang menyatukan dunia jauh di dalamnya.

Mereka tidak butuh lebih banyak untuk kebahagiaan mereka karena mereka adalah orang-orang yang rendah hati. Mereka tidak suka kontradiksi dan ketidaklogisan; dengan kecerdasan mereka yang tajam, dengan cepat dan menyeluruh mereka menangkap pola, prinsip, dan struktur.

Secara khusus mereka tertarik dengan sifat mendasar segala hal dan penemuan-penemuan teoritis; bagi mereka, tidak penting apakah mereka harus menerjemahkannya menjadi tindakan-tindakan praktis atau membagi pemikiran mereka kepada orang lain.

Tipe Pemikir Analitis suka bekerja sendiri, kemampuan mereka untuk berkonsentrasi lebih menonjol dibanding tipe kepribadian yang lain. Mereka terbuka dan tertarik pada informasi baru.

2. Serius dan juga tekun.

Mereka terbiasa tekun dalam semua aktivitas, bersungguh-sungguh dalm setiap aktivitas. Tidak cepat putus asa dalam bekerja dan belajar. Sabar dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Dan tidak tergesa-gesa dalam mengerjakan sesuatu.

3. Cenderung memiliki pemikiran yang jenius

Dalam kehidupan sehari-harinya selalu berpikir genius. Mereka biasanya mengakui kesalahannya dan cepat belajar dari kesalahannya itu. Mereka tidak mengakui dirinya pintar. Malas secara fisik dan suka menikmati kesendiriannya. Tidak suka menghakimi sesorang dan jiwa sosialnya tinggi.

4. Mendalam dan penuh pikiran

Mereka suka merenung dan tidak suka mengusik orang lain, selalu berpikiran positif akan tetapi bisa terjadi sebaliknya jika mereka merasa terganggu. Yang ada di kepalanya terdapat setumpuk pikiran dan ide yang sudah terolah dan siap digunakan.

5. Filosofis dan juga puitis

Mereka sering melontarkan tutur kata bijak dan puitis yang bisa membuat disekitarnya terinspirasi. Ia suka dengan keindahan dan kedamaian.

6. Cenderung perasa atau tersinggungan dan senang berkorban

Mereka sangat sensitif atau perasa apabila ada hal-hal yang tidak sesuai nuraninya. Namun, mereka suka berkorban dan memberi sesuatu kepada orang lain apakah itu pikiran, tenaga, ataupun materi.

Selain di atas, kelebihan orang melankolis yaitu, apabila mereka berada di lingkungan pekerjaan dan menjadi teman ia selalu penengah dalam suatu masalah dan mencari solusi dengan sempurna.

Namun sayangnya, Untuk menjadi teman mereka akan memilah dengan hati-hati siapa yang mereka percaya. Puas tinggal di latar belakang dan mudah merasa kasihan dengan orang lain.

Itulah catatan tentang Kelebihan Orang Melankolis. Tulisan berikutnya akan dibahas tentang ” Kekurangan Orang Bertipe Melankolis”

BAGIKAN

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here