KPU Bone Resmi Tetapkan Paslon Pilkada Bone 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, resmi menetapkan satu pasangan bakal calon (Paslon) di Pilkada Bone 2018. Dia adalah pasangan petahana, H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan H Ambo Dalle (Tafadal Jilid II)

Penetapan ini dilakukan KPU melalui rapat pleno terbuka yang digelar di Hotel Novena, jalan Jend. Ahmad Yani Watampone Senin, 12 Februari 2018.

“Pasangan calon yang ditetapkan hari ini yakni Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan Ambo Dalle,” kata Komisioner KPU Bone dua periode ini.

Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah dalam sambutannya mengatakan, bahwa dinamika yang terjadi pada Pilkada Bone, merupakan bentuk pembelajaran politik.

Dengan demikian, maka sampai hari ini, baru satu calon yang sah menjadi peserta di Pilkada Bone 2018, yakni pasangan H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi dan H. Ambo Dalle.

Sementara itu, satu pasangan calon yang maju melalui jalur perseorangan, yakni dr. Rizalul Umar-Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) masih harus menunggu proses verifikasi faktual yang tengah dilakukan KPU hingga 18 Februari mendatang.

Maju di Pilkada Bone, pasangan Tafadal diusung 11 partai politik, yakni, Golkar, PPP, PDIP, PKS, PKB, PBB, PKS, Demokrat, Hanura, Gerindra, dan NasDem serta satu partai pendukung yakni Perindo.

BAGIKAN