Staf BPBD Bone Belajar Pengelolaan Website di Kantor Diskominfo Bone

Mursalim,S.Pd.,M.Si. (berdiri) Kabid Teknologi Informasi Kab.Bone

Sebanyak 5 orang staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bone, jalan jend. Ahmad Yani, Kompleks Kantor Bupati Bone, Senin (19/3/2018).

Kunjungan instasi yang telah meraih prestasi nasional berupa penghargaan Tangguh Award 2015 dan 2016 dari dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana kategori Website terbaik se Indonesia tersebut di terima langsung Sekretaris Diskominfo Bone, H Suki, S.Sos diruang kerjanya.

Mereka tampak antusias belajar teori sekaligus praktek pengelolaan portal website yang dibimbing langsung Kepala Bidang Teknologi Informasi Diskominfo Bone, Mursalim, S.Pd., M.Si bersama staf.

Pada kesempatan itu, Mursalim, mengajak staf pengelola portal website BPBD Bone untuk melihat bagaimana pentingnya peranan teknologi informasi bagi instansi pemerintah. Salah satu langkah yang dilakukan adalah membuat portal website. Dengan adanya website, informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat dapat melalui internet.

“Dengan adanya website dari masing-masing OPD, informasi yang di butuhkan masyarakat dapat diperoleh dengan cepat, tepat dan akurat. Disamping itu akan tercipta aliran informasi dari pemerintah kepada masyarakat maupun sebaliknya” Ujar pria yang 20 tahun terakhir bergelut dengan dunia IT ini.

Menurut mursalim, unsur terpenting dari sebuah tampilan website adalah isi (content) dan desain yang menarik serta dapat diakses dengan cepat .

“ Pengelola website harus mampu menentukan apa yang diharapkan oleh pengguna serta terus melakukan inovasi dan berupaya meningkatkan skill dan kemampuan secara terus menerus” Kunci Kabid TI yang selama ini aktif membina portal website pemerintah di Kabupaten Bone hingga meraih prestasi lokal maupun nasional ini.

Sumber : BONE, BERITA-SULSEL.COM – 

BAGIKAN